Minggu, 14 Juni 2009

KOTA MEDAN DUTA SUMUT O2SN SPM TINGAKAT NASIONAL

MEDAN.Kota Medan berhasil meraih juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Sumatera Utara yang diselenggarakan 25-29 Mei 2009 di Asrama Haji Medan dan akan menjadi duta Sumut pada ajang kompetisi tingkat nasional yang direncanakan dilaksanakan pada 13-16 Juni 2009 di Jakarta.

Kegiatan O2SN Tingkat Sumut itu ditutup Kadisdiksu diwakili Kasubdis Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Disdiksu Dra Erni Mulatsih MPd dihadiri Penanggung Jawab Kegiatan Satker Peningkatan dan Perluasan Mutu SMP Provinsi Sumut H Muhammad Najib SE.

Medan meraih 9 emas, 3 perak dan 4 perunggu disusul posisi kedua Binjai dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan diposisi ketiga direbut Deliserdang dengan 2 emas dan 1 perak dan 1 perunggu dari 12 cabang olahraga yang diperlombakan yakni, Atletik, Renang, Bola Basket, Sepak Bola Mini, Tenis Meja, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Catur, Tenis Lapangan, Bola Basket dan Senam.

Dalam sambutannya Erni Mulatsih mengatakan, kepada siswa yang memperoleh juara diharapkan agar giat berlatih olahraga sesuai cabang lomba yang akan dipertandingkan di even O2SN Tingkat Nasional. Sedangkan bagi yang belum beruntung supaya bersabar dan terus memotivasi diri dan jangan berkecil hati.

Penanggung Jawab Kegiatan Satker Peningkatan dan Perluasan Mutu SMP Najib menambahkan, kegiatan O2SN yang mengambil tema ‘Even Pembinaan Minat dan Bakat Generasi Bangsa untuk Berprestasi dan Berprofesi” itu diikuti sebanyak 1.326 atlit, 336 pelatih dan 56 orang official dari 28 kabupaten/kota di Sumut.

Sementara itu 5 pelajar Sumut berhasil memperoleh predikat juara pada Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) Tingkat Nasional XVII Tahun 2009 yang diselenggarakan 20-25 Mei 2009 di Jakarta.

Ke-5 siswa itu adalah, Alim Wijaya (SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan) meraih peringkat II mata lomba elektronika application, Ahmad Fuady Hasibuan (SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan) peringkat III mata lomba IT/Networking Support, M Ridwan (SMK Putra Anda Binjai) peringkat III mata lomba wall and floor tilling, Harun Syahputra (SMK Negeri 3 Medan) peringkat IV mata lomba chemistry dan Andri Fashbir (SMK Telkom Sandhy Putra) peringkat V mata l distribution technology.

Tidak ada komentar: