Rabu, 10 Juni 2009

Jembatan Laudah Karo Terancam Putus

Medan, 14/5 (www.antarasumut.com).- Jembatan Laudah persisnya di Desa Bunuraya, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Sumut, kini kondisinya benar-benar memprihatinkan dan terancam putus jika tidak secepatnya dibenahi.
HARIAN BERSAMA dalam penerbitan Kamis (14/5) pada rubrik “Tanah Karo Simalem” pada halaman-7 memberitakan, jembatan itu merupakan penghubung Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo dengan kota Pematang Siantar di Kabupaten Simalungun.

Kepala Desa Bunuraya, Radi Sinuraya (37) tahun dan rekannya Pulu Baleng Depari (50 tahun) mengungkapkan, kondisi jembatan yang rusak parah mengakibatkan kemacetan kerap terjadi ketika kenderaan bermotor hendak melintasi jembatan ini. Mereka berharap agar Pemprovsu secepatnya membenahi jembatan ini karena dikhawatirkan akan ambruk jika truk pengangkut peti kemas melintasi jembatan ini.

Selain jembatannya yang siap-siap untuk runtuh ke dalam sungai, lantai jembatan juga berlubang-lubang hingga ada tangki bensin kenderaan pribadi yang bocor akibat tergores besi jembatan. Untuk mengantisipasi kemacetan, Kades mengerahkan pemuda setempat membantu mendorong mobil yang mogok atau terjebak dalam lubang jembatan. Jembatan darurat juga sudah dibangun untuk kemudahan melintas kenderaan ringan seperti sepeda motor

Tidak ada komentar: