Minggu, 21 Juni 2009

Murid SD Tewas Disambar L-300 di Depan Mata Ibunya

REDELONG – Tragis dan mengharukan. Begitulah kejadian yang dialami seorang ibu muda ketika menyaksikan anaknya, Linda (9) tewas bersimbah darah disambar sebuah minibus L-300 di jalan raya Bireuen-Takengon, kawasan Desa Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (19/6). Musibah merenggut nyawa itu menimpa Linda, murid kelas II SD Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah. Insiden jalan raya yang mengerikan itu terjadi sekitar pukul 11.05 WIB, saat bocah yang sedang lincah-lincahnya itu pulang sekolah. Seperti biasanya, ibunda korban bernama Saini selalu mengantar dan menjemput anaknya dengan berjalan kaki ke sekolah yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah. Namun pada Jumat siang kemarin, Saini agak terlambat sehingga anaknya langsung pulang sendiri mengikuti pinggiran jalan raya Bireuen-Takengon tersebut.

Baru beberapa ratus meter berjalan, tepatnya di Km 82, Dusun Banjar Dua, Desa Pante Raya, persis di depan showroom Honda, dari kejauhan Linda melihat ibunya datang. Diperkirakan karena senang, bocah itu langsung menyeberang untuk menyongsong sang ibu. Namun pada saat bersamaan, dari arah Takengon, meluncur sebuah minibus L-300 BL 576 YZ dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak korban. Akibat ‘sambaran’ L-300, tubuh korban terseret lebih 20 meter. Pemandangan mengerikan itu disaksikan langsung oleh sang ibu. Jerit histeris Saini tak terbendung melihat buah hatinya direnggut maut. “Wanita itu menjerit sejadi-jadinya sambil minta tolong anaknya ketabrak,” ujar Julianto, seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Sambil terus menjerit histeris, Saini memburu ke arah anaknya yang diseret L-300. Saini memeluk buah hatinya yang berlumuran darah akibat batok kepalanya pecah. Masyarakat sekitar ikut membantu. Saat berada di pelukan ibunya, bocah tersebut diyakini sudah tak bernyawa. “Kejadian itu sangat mengharukan. Kami tak sanggup menahan air mata kesedihan,” kata saksi mata lainnya. Kapolres Bener Meriah, AKBP Helmi Kwarta K Putra SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Sofiyan Yosa, kepada Serambi mengatakan, kasus kecelakaan yang menyebabkan tewasnya seorang bocah bernama Linda sudah ditangani pihaknya. Minibus L-300 BL 576 YZ bersama sopirnya, Bakhtiar, warga Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah sudah diamankan polisi untuk proses pengusutan lebih lanjut.

Tidak ada komentar: