Minggu, 21 Juni 2009

Saatnya Kaum Muda Pimpin Sumut

MEDAN-Dengan semakin dekatnya waktu Pilgubsu yang akan berlangsung 16 April mendatang, nama HM Ali Umri, SH, MKn, sebagai satu-satunya Cagubsu yang dicalonkan dari Partai Golkar. Bukan itu saja hampir setiap hari dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus membanjir.

Dari mulai silaturahmi dengan Umri yang kini menjabat sebagai Walikota Binjai, sampai kegiatan-kegiatan yang langsung mengena kepada masyarakat luas semakin banyak.

Bahkan menurut Ali Umri sendiri, dalam satu hari boleh dikatakan 5-6 kegiatan serupa, yang intinya memberi dukungan moril untuk memantapkan langkahnya menuju Sumut-1. Sebab, menurut Umri tanpa dukungan dari masyarakat luas, mustahil segala amanah yang diberikan masyarakat untuk memimpin Sumut aka terpenuhi. Hal itu diungkapkanya dihadapan 5000 peserta gerak jalan santai di Lapangan Segitinga Lubuk-pakan Deliserdang, Minggu [16/03].

Menurut Umri yang semangat menyanyikan lagu yang merupakan nyanyian dari daerah Tapanuli Selatan, semangat yang diberikan seluruh masyarakat tidak terkecuali kaum ibu adalah sebagai tiket emasnya menjadi gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013. Kaum ibulah sebenarnya penentu siapa yang layak atau tidak layak memimpin Sumut ke depan.

Maka dari itu, kaum ibu diingatkan untuk berhati-hati dalam menentukan sang pemimpin. Ingat ibu-ibu pilihlah pemimpin yang benar-benar mampu menyuarakan aspirasi rakyat, muda dan energik. Serta amanah dalam menjalakan tugasnya,’ kata Umri yang disambut dengan gegap gempita oleh peserta gerak jalan yang diprakarasi oleh Lembaga Pemenangan Umri (LPU) Deliserdang.

Dalam keterangannya, Ketua Harian LPU Sumut, Sodrul Fuad didampingi Taufikurrahman (Sekretaris), Fadlan dan Syaifuddin mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bukti bahwa LPU sebagai lembaga untuk memenangkan Umri sangat peduli terhadap kegiatan olahraga.

Dipilihnya kegiatan gerak jalan santai itu karena olahraga ini sangat disukai semua lapisan masyarakat. Apalagi, pihak LPU sendiri memberikan hadiah umroh bagi 5 orang pemenang yang dilakukan dengan cara pengundian. ’Ini sebagai langkah yang tepat untuk mensosialisasikan sosok Umri-Maratua kepada masyarakat luas,’ kata Sodrul lagi.

Sebenarnya, LPU sendiri tidak mengalami kesulitan dalam mensosilisasikan sosok Umri, karena dalam catatan sejarah, selama kepemimpinannya sebagai Walikota Binjai, Umri telah sukses menjadikan Binjai sebagai kota yang asri dan tempat yang enak untuk dihuni Binjai telah tumbuh mengarah menjadi daerah yang metropolitan dengan tidak meninggalkan akar budaya setempat.

Sentuhan tangan dingin Umri sebagai seorang pemimpin ini juga sangat dirasakan rakyat Binjai. Maka tidak heran Umri pun kemudian mendapat kepercayaan untuk memimpin Binjai kedua kalinya. Rakyat ternyata mendambakan seorang pemmpin yang muda dan enerjik yang bisa membawa kesejahteraan bagi mereka. Keinginan rakyat Sumatera Utara ini kemudian mengerucut pada sosok Ali Umri yang menyimpan segudang cerita sukses selama masa hidupnya, baik sebelum menjadi Walikota Binjai.

Umri sendiri masih giat-giatnya membangun kota Binjai untuk meberi contoh yang paling baik bagi kepemimpinan di daerah lainnya di Sumatera Utara bahkan di Indonesia secara umum.

Apalagi di lingkungan internal Partai Golkar, juga oleh lembaga independen telah melakukan survei jajak pendapat popularitas pemimpin yang paling diinginkan rakyat Sumatera Utara. Hasilnya menunjukkan bahwa amanah dari Rapim Golkar, maupun silaturahmi dan orientasi Parpol tidak lah salah. Survei menunjukkan bahwa Ali Umri adalah orang yang paling diinginkan rakyat Sumatera Utara untuk menjadi gubernur

Tidak ada komentar: