Minggu, 21 Juni 2009

Polsek Medan Timur Ringkus Perampok ,Pencuri,Penjambret

MEDAN.Tiga pelaku pencurian, penjambretan dan penipuan diringkus petugas Polsekta Medan Timur dari tiga lokasi terpisah di Medan, Rabu [17/06] dinihari.

Ketiga tersangka yang ditangkap masing-masing Endy Guntur Pratama alias Gogon, 22, warga Jalan Gaharu Ujung Medan, Sendy Pratama, 17, warga Jalan Pimpinan Medan Perjuangan dan Jonathan Saragih ,20, warga Jalan Rakyat Pasar III Gg Saudara Medan Perjuangan.

Dari ketiga tersangka, polisi menyita beberapa potong baju dan celana yang baru dibeli dan 1 unit sepeda motor yang digu-nakan untuk merampok.

Kapolsekta Medan Timur AKP Yatim Syahri Nasution mengatakan, tersangka Endy Guntur Pratama alias Gogon merupakan sindikat pencurian sepeda motor yang selama ini beraksi di kawasan jalan Bilal, Jalan Mustafa, Jalan Kapten Mukhtar Basri dan Jalan Sutomo.

’Tersangka Gogon sudah lama diincar karena sudah masuk dalam target operasi. Penangkapan tersangka sesuai atensi dari Kapoltabes MS AKBP Imam Margono agar meringkus pelaku curanmor, perampok dan penjambret yang meresahkan masyarakat,’ sebut Kapolsekta AKP Yatim Syahri Nasution.

Aksi curanmor yang dilakukan tersangka Gogon, kata Kapolsekta, terakhir di Jalan Mustafa, korbannya Widya As-tuti SE, 35, warga Jalan Perjuangan Medan. Korban kehilangan sepeda motor Yamaha Mio pada 3 Maret 2009. ‘Dua lagi teman tersangka Gogon masih diburon,’ jelas AKP Yatim Syahri Nasution.

Tersangka Gogon sendiri mengaku 3 unit sepeda motor hasil pencuriannya dijual kepada para penadah dengan harga Rp2 juta dan uang penjualan dibagi tiga bersama temannya yang kini masih diburon.

Sementara itu, tersangka Sendy Pratama, spesialis penjambretan mengaku selama ini beraksi di jalan Sutomo Ujung, Jalan Prof HM Yamin, Jalan Gurilla/Simpang Jalan Pancing, Jalan Sentosa Baru dan di Jalan Panglima simpang Jalan M Yacob Pasar Belakang.

Selama beraksi, kata Sendy Pratama, tidak semua hasil rampokannya berada di tangannya karena sering terjatuh di jalan terutama jenis hand-phone. Teman tersangka Sendy bernama Agus warga Jalan Karya yang bertindak sebagai pengemudi sepeda motor kini masih diburon. Terakhir, tersangka Sendy menjambret tas milik Hermina Rumondang boru Tambunan ,51, saat melintas di Jalan Panglima Medan Perjuangan.Dari tersangka Sendy, polisi mengamankan sepeda motor Suzuki BK 3938 IT sebagai barang bukti.Sedangkan tersangka Jonathan Saragih ditangkap karena mencuri handphone milik pacarnya Eva ,18, warga Jalan Perjuangan Medan.

Menurut tersangka Jonathan, perbuatann tak terpuji itu dilakukannya karena dirinya dimaki oleh Eva di depan teman-temannya. ‘Saat itu, handphonenya pura-pura kupinjan dan kemudian kularikan. Tapi Hp nya sekarang sudah hilang karena terjatuh,’ aku Jonathan. Guna pengusutan selanjutnya, ketiga tersangka dijeblokan ke daam sel Polsekta Medan Tmur.

Tidak ada komentar: