Minggu, 21 Juni 2009

SMA Santa Ursula, Sabet Peringkat Satu DKI, IPA, IPS dan Bahasa

JAKARTA-Berdasarkan hasil ujian nasional, SMA Santa Ursula, Jalan Pos, Jakarta Pusat, tahun ajaran 2008/2009 berhasil menyapu bersih semua jurusan (IPA, IPS dan Bahasa) dan menjadi yang terbaik, sebagai peringkat pertama di DKI Jakarta.

Menurut Sr. Moekti K Gondosasmito, OSU, M.Ed, Kepala SMA Santa Ursula, Jakarta, secara peringkat SMA Santa Ursula mengalami kemajuan. Namun, dari sisi perolehan angka justru terjadi penurunan.

"Saya sangat senang dengan perolehan SMA Santa Ursula, tahun ini. Ini merupakan hasil yang baik, meskipun kalau dibandingkan tahun lalu, agak menurun. Tapi, semua SMA juga menurun angka perolehannya," katanya.

Tahun ajaran 2007/2008, SMA Santa Ursula hanya menempatkan jurusan Bahasa di peringkat pertama. Sementara, jurusan IPA peringkat lima, jurusan IPS peringkat 10.

"Ini merupakan kerja keras murid, guru, dan sekolahan. Anak-anak selalu berusahan dengan maksimal, sementara saya melihat angka atau peringkat merupakan akibat dari hasil kerja keras tersebut," tuturnya.

SMA Santa Ursula menyabet peringkat satu IPA, IPS, dan Bahasa, tingkat SMA se-DKI Jakarta, untuk jurusan IPA dengan nilai rata-rata 51,61, untuk jurusan IPS rata-rata 51,09, dan untuk jurusan Bahasa rata-rata 47,65.

"Saya tahu persis bagaimana anak-anak berjuang. Selama 20 tahun lebih mengajar disini, karakter anak-anak yang tidak pernah hilang adalah tidak pernah menyerah hingga detik terakhir," demikian dikatakan Hari Susilo, wakil Kepala SMA Santa Ursula Jakarta.

Tidak ada komentar: