Jumat, 12 Juni 2009

Jalan Siborongborong-Dolok Sanggul Rawan Kecelakaan

Doloksanggul,Saat ini jalan provinsi dari Siborongborong menuju Doloksanggul sedang tahap pembangunan hotmix dan pembuatan drainase. Jalan provinsi itu sudah mulai tampak indah dan mulus namun masih sebagian. Bahkan lubang-lubang yang selama ini rawan kecelakaan sudah ditutupi dengan hotmix.
Namun sangat disayangkan, bahan-bahan materil yang dipergunakan untuk pembangunan itu ditumpukkan di badan jalan sehingga sangat mengganggu pengguna jalan, bahkan tergolong rawan kecelakaan. Demikian penuturan beberapa pengguna jalan kepada SIB di Doloksanggul, Jumat (5/6). Dikatakan, dalam seminggu ini sudah ada pengguna jalan mengalami kecelakaan seperti terjadi di Kecamatan Lintongnihuta tidak jauh dari Mapolres Humbahas termasuk di Nagasaribu tepatnya di lokasi pembuatan gambut.
Dekat Mapolres, truk pembawa kayu terbalik karena berusaha mengelakkan tumpukan bahan materil dan melintas di beram jalan. Ternyata beram jalan yang dilintasi belum padat sehingga truk bermuatan berat itu oleng dan terbalik.
Peristiwa lain, mobil Departemen Sosial RI bernomor plat B 9769 XX tabrakan dengan mobil pick up berhenti karena kondisi jalan bergelombang. Kondisi jalan itu bergelombang harus dimaklumi pengguna jalan karena di lokasi selama ini telah terjadi pengerukan tanah gambut sehingga sangat berpengaruh dengan mutu jalan. Namun pemerintah tetap melakukan pemeliharaan dengan cara menutupi lubang. Warga mengharapkan kepada pengguna jalan supaya hati-hati setiap melintasi proyek pembangunan jalan. Artinya, dinas terkait ataupun pemborongnya tidak bisa langsung disalahkan karena yang diperbuat untuk perbaikan infrastruktur.

Tidak ada komentar: